Selasa, 21 Agustus 2018

obat amandel dewasa di apotik


obat amandel dewasa di apotik - Dok saya mau tanyak di tenggorokan sebelah kanan saya terasa sakit dan mumcul benjolan kalo disentuh terasa keras terus di pegang sakit di iringi kadang terasa skit di telinga 

Obat Amandel Dari Tanaman


Radang amandel atau bahasa medisnya disebut dengan tonsilitis adalah pembengkakan dan peradangan pada amandel yang biasanya disebabkan oleh infeksi dari bakteri atau virus. Amandel merupakan garis depan pertahanan tubuh dari serangan penyakit yang masuk melalui rongga mulut. Itu sebabnya, jika amandel seseorang mengalami pembengkakan maka bibit penyakit akan mudah menyerang mulut, tenggorokan, paru-paru serta organ tubuh yang lain.

Radang amandel adalah salah satu penyakit yang penularannya bisa sangat cepat dari satu orang ke orang lainnya. Itu sebabnya, untuk mencegah penularan,  mengobatinya dengan segera adalah tindakan yang tepat. Ada banyak obat- obatan untuk radang amandel. Jika Anda lebih suka menggunakan obat alami, Anda bisa mencoba obat alami radang amandel yang mudah ditemukan di rumah.

Obat Amandel Alami

Berikut ini beberapa obat alami radang amandel yang mudah ditemukan di rumah untuk meredakan peradangan akibat amandel yang membengkak.

1. Air garam
Obat alami radang amandel yang paling mudah adalah dengan cara berkumur menggunakan air garam hangat. Air hangat memiliki efek menenangkan amandel, sedangkan garam bertindak sebagai antiseptik alami yang membantu mengurangi peradangan dengan membunuh virus dan bakteri. Anda bisa mencampurkan satu sendok teh garam ke dalam secangkir air hangat. Lalu kumur-kumur dengan larutan tersebut, namun pastikan Anda tidak menelannya.

2. Air perasan lemon dan madu
Khasiat lemon untuk kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi. Lemon memiliki sifat anti-virus, anti-bakteri, dan anti-inflamasi sehingga ampuh merawat infeksi dan peradangan. Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi.

Sebagai obat alami radang amandel , Anda bisa menggunakan perasan air lemon (1 buah), sedikit garam, dan satu sendok teh madu ke dalam segelas air hangat. Aduk sampai tercampur semua, lalu minum secara perlahan. Lakukan rutinitas ini dua kali dalam sehari untuk mempercepat penyembuhan,

3. Bawang putih
Sebagai salah satu obat alami yang sudah digunakan selama ribuan tahum, bawang putih dipercaya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh karena kaya akan kandungan antioksidan serta antibakteri dan senyawa antiviral sehingga efektif untuk melawan virus akibat pilek, flu, dan radang amandel.

Salah satu cara untuk menggunakan bawang putih sebagai obat alami radang amandel adalah dengan memakan bawang putih utuh. Namun jika Anda tidak tahan dengan aroma dan rasa yang menyengat dari bawang putih, Anda bisa mencampurkannya dengan teh herbal.

Caranya, rebus dua siung bawang putih yang sudah digeprek selama 5 menit (gunakan air sebanyak satu cangkir). Lalu angkat dan saring air bawang putihnya. Untuk memberikan rasa manis, Anda bisa menambahkan satu sendok teh madu.  

4. Kayu manis
Tidak hanya sebagai bumbu masakan atau kue, kayu manis ternyata juga bisa membantu meredakan radang amandel loh. Hal ini dikarenakan kayu manis kaya akan sifat anti-mikroba sehingga mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme lainnya yang melekat di amandel. Dengan begitu, kayu manis membantu mengurangi pembengkakan, rasa sakit dan peradangan.

Untuk mendapatkan manfaatnya, tambahkan satu sendok teh bubuk kayu manis ke dalam segelas air panas. Setelah itu, campurkan dua sendok teh madu. Selama minuman ini masih panas, hirup uap airnya, dan setelah airnya sudah menghangat Anda bisa mengonsumsinya. Anda bisa minum ramuan alami ini 2-3 kali sehari selama seminggu.

5. Kunyit
Kunyit merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi dan antiseptik alami yang cukup kuat. Jadi tidak heran, jika kunyit mampu membantu melawan infeksi amandel dan bisa melegakan gejala amandel yang sangat mengganggu kegiatan menelan Anda.

Jika Anda salah satu orang yang suka mengonsumsi susu, Anda bisa menambahkan segelas susu hangat dengan satu sendok teh bubuk kunyit dan sejuput lada hitam. Minum ramuan kunyit ini pada malam hari selama 2-3 hari berturut-turut. Cara ini dipercaya ampuh untuk mempercepat penyembuhan radang amandel.

Selain menggunakan beberapa jenis obat radang amandel alami yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga harus memperhatikan asupan makanan jika sedang radang amandel. Hindari makanan yang berminyak seperti gorengan dan santan. Lalu perbanyaklah istirahat dan pastikan jika Anda terhidrasi dengan baik agar tidak memperparah peradangan sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan.

Obat Amandel Tradisional


Khasiat Dan Kegunaan 
  • Membantu Meningkatkan Imunitas
  • Sebagai Suplemen Protein
  • Antioksidan
  • Anti Radang
  • Anti Alergi
  • Regenerasi Sel
  • Menghancurkan Kolesterol Dan Amandel
  • Melancarkan Peredaran Darah

Anjuran Bagi Penderita Ambeien


Dibawah Ini Adalah Yang dianjurkan Untuk Amandel. dengan mengkonsumsi jenis jenis makanan ini sedikitnya dapat membantu dalam melancarkan pengobatan penyakit amandel. diantaranya adalah sebagai berikut :

Bubur lebih mudah ditelan dibanding nasi biasa. Anda juga dapat menambahkan rempah-rempah seperti cengkeh.
Sayur bayam bisa menyembuhkan infeksi tenggorokan. Jangan lupa tambahkan sedikit bubuk lada hitam.Selain lezat,sayur bayam juga dapat menyembuhkan tenggorokan yang gatal dan sakit.
Kentang tumbuk – Ini adalah makanan yang efektif untuk menyembuhkan tonsilitis. Kentang tumbuk juga membuat kenyang lebih lama lho.
Anda dapat membuat minuman jahe hangat dan menambahkan beberapa tetes madu untuk menyembuhkan amandel. Jahe juga efektif dalam mengobati batuk kering.
Madu – Anda dapat membuat minuman madu hangat atau mencampurnya dengan bubuk lada hitam.
Lemon dan madu – Ambil segelas air ( kondisi suam-suam kuku ), tambahkan beberapa tetes madu dan perasan jeruk lemon/nipis.Aduk rata dan minum.
Jadi Itulah Makanan Sehat Untuk Penderita Amandel Yang Dapat Anda Konsumsi Setiap Hari. semua jenis makanan dari hasil alam yang masih sangat alami diatas sangat mudah anda temui dipasar, Jika Memang Ingin Mencobanya.

Pantangan Bagi Penderita Amandel

Amandel sangat sensitive sekali terhadap makanan-makanan yang pedas, karena pada dasarnya makanan makanan yang pedas itu ternyata akan melukai amandel. Karena sebenarnya bila kita ulas dari kata pedas itu sendiri pedas bukanlah sebuah rasa seperti manis, asin dan pahit, pedas hanyalah sebuh rasa yang sebenarnya itu adalah rasa sakit yang dialami oleh lidah karena menahan senyawa yang pedas itu. Memang sangat sulit untuk menghindari makanan yang pedas, karena pada dasarnya senyawa yang ada dimakanan yang pedas itu mengugah gairah untuk makan yang lebih banyak, bahkan menurut sebuah pengamatan bahwa orang yang biasanya makan sedikit saja, ketika ia makan menggunakan makannan yang pedas ia akan makan lebih banyak.
  1. Makanan Pedas
  2. Ikan
  3. Hindari minuman minuman yang berbau dingin
  4. Makanan yang instan
  5. Hindari minuman yang berbau alcohol
  6. Hindari makan durian
Demikian informasi yang dapat kami rangkum mengenai penyakit amandel dan bagaimana cara mengobati penyakit amandel semoga bermanfaat !!!

Untuk Konsultasi Penyakit Amandel Silahkan Hubungi Kami
Tlp/Wa 0856 0088 5758
0823 2825 9969


Labels